berpikir · hikmah

ada hikmah…

   

saya hanya berjalan dari rumah ke depan pagar saya.
saya hanya berjalan ke warung yang jaraknya hanya 50 meter
saya hanya ke pasar di belakang rumah saya
saya hanya berjalan ke kelurahan yang cuma 1 KM

saya berjalan menuju selatan jakarta… menumpang ojek, menaiki bus, angkot hingga sampai
saya berjalan menuju depok, naik metro mini, naik krl ekonomi
saya berjalan menuju sebuat tempat… hanya berjalan bersama impian saya…

banyak sekali yang saya temukan,
ada harap
ada cemas
ada takut
ada mimpi
ada prihatin
ada sunyi
ada lelah
ada senyum
ada tolong
ada cuek
ada kesal
ada polos
ada marah

semuanya tak bisa terus mewarnai perjalanan itu…
hanya satu… yang pasti ada…
ada hikmah…

di setiap jalan yang saya lalui
ada hikmah yang berceceran…

terlihat atau tidak oleh mata ini
terasa atau tidak dalam hati ini…

Tinggalkan Balasan

