Tak Berkategori

Dengan Menikah, Bisa Berubah

Sebuah pemandangan aneh kali itu ketika kakak laki-lakiku pulang dari pasar. Aku hanya mencuri dengar saat itu perbincangan dia dengan sang istri. Hehe… Bagaimana dia nyaris salah mengira daun singkong adalah kangkung.

Di lain kesempatan, aku terbangun setelah lembur tentunya dengan sarapan yang sudah siap di atas meja. Atau ketika malam-malam aku menanti mereka berdua dengan perut lapar dan nasi uduk beserta ayam telah dibawakan untukku.

Bukan berarti kakak tak pernah baik sebelumnya, hanya saja aku melihat dia banyak berubah. Lebih baik tentunya dan lebih bertanggung jawab. Teringat aku pernah tinggal bareng berdua saja dan cekcok tak bisa dihindari. Kini, kami berusaha memahami, apalagi dengan keadaan kakak yang telah menikah saat ini.

Lain lagi dengan kakak perempuanku. Dia adalah perempuan bertanggung jawab yang juga menggantikan peran bapak. Dia pasti superior, kuat dan jagoan. Tapi, sebagai istri dia berbeda. Dia punya imam, dan itu suaminya.

Aku rasa pernikahan ini telah banyak mengubah mereka. Dua orang yang aku sayangi dalam hidupku. Yang kadang aku kenal dalam sisi yang berbeda yang kukenal lebih baik saat ini. Berusaha memahami, belajar dan tentunya lebih dewasa.

Di sini aku diberi kesempatan untuk mengamati. Ketika sewaktu kuliah dulu, mbak Pipit menikah dengan Kak Daus. Rumahnya berdekatan dengan kami hingga bapak meninggal. Keluarga kecil itu tinggal bersama aku dan ibu hingga memiliki 4 anak dan pindah.

Kini, aku kembali mengamati mas agun dan istrinya, mba Retno yang baru saja menikah akhir tahun lalu.

Pada kesempatan lain, seorang teman yang aku temui berujar, saat ini dia bisa gemuk setelah menemukan tambatan hati. Hehe, analisis yang aneh memangđŸ˜€, tapi itu terbukti oleh temanku yang lain. Sementara, kata dia, aku masih juga kurus karena belum juga menemukan, halahđŸ˜€

Tinggalkan Balasan

