Tak Berkategori

Sudah Saatnya

Rasanya memang berat dan tak mudah ketika akhirnya aku memutuskan melepas amanah ini. Amanah yang sudah aku jalani bertahun-tahun. Sudah menjadi salah satu warna dalam hidupku.

Mereka duniaku, mereka banyak memberi pelajaran kepadaku.

Tapi, apakah selamanya aku di sana? Bukankah segalanya harus meningkat, berubah dan perlu perbaikan. Banyak jiwa muda yang seharusnya ada di sana. Banyak dari mereka yang juga harus diberi kesempatan.

Apalagi, aktivitasku terus bergulir. Banyak hal juga yang harus aku kerjakan.

Aaah, berat… apalagi melihat wajah mereka yang penuh semangat.

Tapi, lagi-lagi aku bertanya? Sampai kapan ini berlanjut. Menjadi orang yang seolah-olah bisa diandalkan, walau tak jarang juga kerap mengecewakan…

Hmm…

Yah, setelah memikirkannya, merenungkannya… sudah saatnya, aku tinggalkan pijakanku di sana. Sudah ada yang menemani mereka. Sudah ada yang mengawasi mereka. Sudah ada yang menopang mereka… dan banyak lagi.

Aku tak pergi sepenuhnya, tapi tetap di sini dengan sesekali memberi bantuan jika aku mampu.

Sudah saatnya, yang lain diberi kesempatan untuk sebuah ladang amal bernama sekolah…

Sudah saatnya, aku memikirkan sesuatu yang bisa tetap aku lakukan… walau aku tak lagi berada di sana…

Tinggalkan Balasan

