Tak Berkategori

Lovely Sunday :)

Pagi yang cerah. Hari yang menyenangkan dengan sarapan lontong sayur dan senda gurau pagi bersama ibu.  Lengkap dengan datangnya bingkisan lebaran dari salah satu klien, yang sebelumnya dititipkan tetangga saat kami mudik pada hari kedua lebaran hingga Jumat lalu.

Entah kenapa, hari itu hati begitu ringan, lega dan menyenangkan. Ada banyak rencana di kepala untuk aku kerjakan hari ini. Tidak mendesak, santai saja, tapi dipastikan akan menyenangkan.🙂

Pukul setengah 10 lewat aku sudah berada di terminal Blok M. Hari itu aku dan sahabatku akan silaturahim ke rumah seorang sahabat yang sudah lama tak kami jumpai sejak menikah dua tahun lalu.

Sesosok perempuan berjilbab hitam dengan senyum sumringah tak lama kemudian menghampiriku. Aku sudah mengenalnya sejak kuliah, kami sekelas tiga tahun, kemudian masih tetap keep in contact hingga bekerja, sempat bikin usaha bareng bertiga dengan sahabat yang akan kami datangin hingga berpisah tapi tetap bisa bersahabat.

Rencananya setelah membeli hantaran berlebaran, kami bermaksud memberi kejutan kepada sahabat kami itu, tapi ternyata…
“Gue udah pulang ke rumah mertua gue” ujarnya
“Lho katanya siang?”
“Iya, jam 8, kalau emak-emak jam segitu udah siang. Paginya tuh jam3”
GUBRAK
Akhirnya kami yang sudah terlanjur naik metromini ke arah Radio Dalam turun dan kembali ke terminal Blok M.

Setelah itu, kami menaiki bus ke arah Slipi sesuai petunjuknya. Teman seperjalananku yang biasanya tahu jalan, tampaknya juga tidak begitu tahu, hehe. Aku yang biasanya mengandalkan dia untuk ‘ditemukan’ ketika ‘hilang’ di daerah Blok M juga cuma bisa bingung dan mencoba mengikuti dengan baik petunjuk-petunjuk yang agak-agak membingungkan. Akhirnya setelah menaiki bus, kopaja, dan bajaj, sampailah kami di sebuah rumah yang asri. Sahabat kami menyambut dengan senyum sumringahnya. Kangen.

Kami berbincang seru soal pekerjaan dan banyak hal. Tidak terasa usia anak sahabat kami itu sudah satu tahun lebih. Tidak menyangka sahabat kami yang satu ini sudah menjadi ibu. Memerhatikan sikap pasangan suami istri yang lucu. Hehe… yah kami mengenal keduanya saat bekerja di sebuah penerbit Islam. Kami berempat satu almamater di sebuah kantor, hehe.

Sebuah pertemuan indah yang menyisakan banyak hal. Sahabatku masih sama, tapi dia berubah jabatan, menjadi seorang istri dan ibu dari gadis ciliknya yang lucu. Punya segambreng aktivitas yang mungkin tak pernah diduga sebelumnya. Punya cerita menarik perihal anak dan kegiatan rumah tangganya.

Setelah menikmati jamuan makan siang dan solat, tidak berapa lama kami pamit pulang. Awalnya, aku dan sahabatku yang lain di SMA janjian ingin ke rumah guru-guru SMA, tapi tiba-tiba temanku membatalkan karena ada urusan lain. Tak masalah, justru aku masih bisa silaturahim ke tempat lain yang tak jauh dari rumah sahabatku ini. Ada rencana lain menari-nari di kepalaku.

Aku sempatkan mampir ke salah satu supermarket sambil menelepon “target” silaturahimku. Kali ini surprisenya ga boleh gagal😀. Aku berbasa-basi berbincang dengannya, memastikan dia ada di rumah, hehe. Aku mencoba mandiri untuk tak bertanya arah rumah sahabatku itu, tapi tetap meng-sms sahabat yang lain walau tidak ada bantuan berarti, hehe… Tapi, tring… aku ingat, kata kuncinya adalah sebuah pasar.😀 Yah, Pasar Kopro. Insya Allah kalau dari situ aku ingat rumahnya. Ada tiga supir mikrolet yang aku tanya hingga aku pun akhirnya sampai di sebuah rumah disambut sang ayah bayi yang sedang berbahagia🙂

Agak lama aku di sana. Memerhatikan bayi cantik bernama Zahra. Berbincang seru soal kelahirannya pada Ramadhan lalu. Pasangan suami istri yang kompak, hehe… Melihat pemandangan mereka tengah memandikan dan memakaikan baju untuk bayi cantik mereka. Aktivitas yang tiada henti. Belum lagi sebelumnya Zahra pipis, ee😀. Mengingatkanku ketika masih tinggal bareng kakak dan keluarganya. Secara alami mereka terlihat pandai mengurus bayi pertamanya.

Setelah solat dan sempat makan (makan lagi???? :D) aku pun pamit pulang. Aaah, lagi-lagi aku menemukan banyak pelajaran indah dari mereka. Sambil ditemani tiga sahabat Eska yang sedang siaran di radio, aku menaiki mikrolet menuju pulang.

Dua keluarga kecil yang aku temui hari ini memberi sebuah pelajaran kehidupan. Entah kenapa, aku merasa hariku lengkap. Menyusuri tiap jalan yang aku lalui, menaiki berbagai angkutan umum sambil melahap komik yang aku bawa menemani perjalananku hari ini.

Alhamdulillah, aku sudah sampai dekat rumah ketika kumandang azan Maghrib. Melewati taman dan jalan yang selalu menyenangkan buatku hingga sampai di sebuah rumah yang nyaris berada di ujung gang.

Yeah, lovely Sunday.
Terimakasih Allah🙂

*untuk dua keluarga kecil yang berbahagia🙂
**untuk para ibu yang menyediakan makan😀, hehe… Kenapa tiap gue ke rumah lo makan mulu, sih, No.. gw kan malu😀 (malu apa mau :D)

*** untuk ADE, teman seperjalanan😀

2 thoughts on “Lovely Sunday :)

  1. Assalamu’alaikum dan salam kenal.
    Saya Aminudin dari penerbit kalamedina (Md. Aminudin penulis novel sejarah Tembang Ilalang. Tertarik dengan tema-tema yang anda posting plus selera bahasa anda. Jika anda mempunyai naskah buku dan berminat untuk menerbitkannya, kami sangat senang bisa bekerjasama. Informasi lebih lanjut bisa hub saya di:
    PENERBIT KALAMEDINA (PT. PILARMAS DIADASA)
    Jl. Jemur Andayani 50 Kav. A1-2 Surabaya
    Tlp/Fax. 031-8416967
    Hp. 085 645 782 278 (editor)
    Email: penerbit_kalamedina@yahoo.com
    dimara_ilalang@yahoo.com

    1. Wa’alaykumussalam

      salam kenal pak Aminudin

      terimakasih sudah membaca🙂

      terimakasih atas apresiasinya

      Insya Allah, saya akan coba mengajukan naskah yang saya punya… walau masih terbatas pada artikel-artikel lepas saja…

      terimakasih atas info dan kesempatan yang diberkan

      salam

      Novi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s