Tak Berkategori

‘Harta Karun’ Itu

Deadline dan deadline... Rrrrr, kali ini deadline tugas kuliah  Sebenarnya sepekan yang lalu, saya sudah mendapatkan beberapa referensi. Paling tidak, dengan referensi itu, makalah saya dan teman sekelompok saya bisa diterima.

Hehehe, emang dasar, suka kebiasaan mengerjakan di batas waktu, saya malah uring-uringan. Masih dengan pembelaan, kuliah yang bareng kerja masih ‘dimaafkan’ kalau-kalau tidak terlalu memuaskan… Merasa hanya bertanggung jawab pada diri dan bukan orangtua. Duuuh, pemikiran yang salah, nih  Sebenarnya, saya sendiri masih suka bingung menyatukan kerja dan kuliah dalam satu kuadran. Halah

Ngubek-ngubek berbagai referensi tambahan dari mbah Google, artikel, dan PDF kiriman teman tidak juga membuat saya puas. Sampai akhirnya, ketika saya ngotak-atik Google dan menemukan sebuah buku dan mendapati pembahasan itu berkaitan dengan tugas saya.

Taraaaaa… saya memiliki buku tersebut…  Senangnya
Langsung saja saya menuju lemari buku milik bapak. Di sana saya ‘menemukan harta karun’ delapan jilid buku. Dalam salah satu bab dalam satu jilid buku membahas tentang apa yang saya cari.

Ini bukan yang pertama, sewaktu kuliah 5 tahun lalu pun, saya juga menemukan tiga jilid buku dan buku-buku lainnya yang jadi referensi tugas kuliah.

Aaah, apakah saya ini yang kurang perhatian dengan lemari bapak yang penuh buku itu atau memang ini namanya ‘pas-pasan’. Pas butuh, eeeh pas yang dibutuhkan nongol

Yang jelas, saya makin merasa yakin dengan apa yang saya jalani, yakini, dan saya tahu almarhum pasti senang karena banyak ‘warisan’-nya sangat berguna bagi anak-anaknya…

Selain itu, saya jadi makin rindu kepadanya. Mengingat kembali perjuangannya yang semoga salah satunya bisa saya teruskan kembali. Insya Allah. Jalan itu juga makin terbuka. Bismillah siap melangkah untuk berkomitmen.

Hmm, hingga enam tahun kepergiannya masih saja saya menemukan ‘harta karun’ itu.

Tinggalkan Balasan

