Tak Berkategori

Catatan Pagi ^^

Memutuskan sesuatu tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Ada banyak juga yang harus dikorbankan. Sementara itu, dalam hidup begitu banyak pilihan. Mau berkarya, mau diam, mau mencari obsesi, mau menjalani segalanya dengan mengalir, terencana hingga spontan…

Menepi sesaat dari hiruk pikuk. Berdiam sejenak di sudut ruang yang hanya diliputi sebuah lilin. Mencoba merenungi apa saja yang telah dijalani dan apa lagi yang akan dilewati. Menyadari syukur atas segala yang telah diberikan oleh-Nya. Mengoreksi banyak hal yang tak terlampaui, lupa, salah dan banyak lagi. Mencoba mengurai mimpi-mimpi yang belum kesampaian.

Hening. Pada salah satu sudut malam, sujud kepada-Nya bisa melegakan hati. Entah bagaimana caranya, Dia memberi banyak ketenangan yang menjadikan diri bisa berjalan lebih pasti. Meminta atas berbagai pilihan yang semoga terbaik dari-Nya. Meyakinkan diri bahwa ini yang harus dijalani dan yang lain harus ditinggalkan.

Kita semua belajar pada kehidupan hingga waktunya batas akhir bernama kematian. Kita juga akan belajar pada sebuah masa yang kita belum pernah tahu seperti apa. Pada sebuah tempat yang kekal dan penuh misteri.

Kita semua saling belajar dari banyak manusia dalam sebuah lingkungan, dari yang terkecil hingga yang luas. Dalam hidup pun ada perjuangan, pengorbanan, pilihan pada sebuah keputusan menuju perbaikan ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s