Tak Berkategori

Sejenak dalam Jeda

Bukankah sesuatu yang menyenangkan ketika kita mampu tertawa. Menertawakan sesuatu yang dulu meresahkan. Menertawakan kebodohanku sendiri. Yah, tertawa, kadang memang lepas tertawa, tapi kadang tertawa sinis. Ah, ya… entah ini adalah semacam obat atau ini adalah apa, ya?šŸ˜€

Aku merasa bebas di sini. Menulis apa saja yang aku mau tanpa perlu berharap dikomentari atau dilihat orang-orang. Sementara di sana, aku tahu betapa menyenangkannya persahabatan di sana. Tapi, kelebihan-kelebihan yang mengakrabkan itu sedang membuatku tak nyaman. Berbagai prasangka tiba-tiba hadir tanpa diundang. Berbagai pertanyaan hadir karena ini dan itu.

Terlebih lagi, ada sesuatu yang membuatku enggan berada di sana. Ada keadaan saat aku begitu malas dan kesal. Aneh, ya? Tapi, begitulah. Di sana, kadang terlalu ramai dan membuatku yah itu, tidak nyaman. Terserah kalau ada yang menganggapku norak, sensitif, aneh atau apalah. Toh, aku yang tahu diriku seperti apa. Tentunya Allah juga Mahatahu. Justru karena itulah, aku memilih untuk ‘pergi’ sesaat entah itu sampai kapan. Walau memang terasa berat, karena otomatis aku merelakan hubungan pertemananku dengan yang lain terputus sesaat. Tapi kan, tapi… yah, begitulah. Sulit untuk dijelaskan.

Biarkan saja aku merapikan rumahku yang di sini. Biasanya kan di sini aku hanya menulis sesuatu yang penting saja, hehe. Atau paling tidak, tidak aneh-aneh dan asal seperti rumahku yang di sana. Aah, jujur saja aku sebenarnya rindu pulang ke sana, tapi aku juga mau konsisten, hehe.

Yah, sudahlah, aku ingin di sini dulu, menikmati rindang pohon tepat di atas kepalaku. Kicauan burung yang terdengar begitu merdu, dan semilir angin yang meniupkan jilbabku.

Aku tak perlu berharap orang-orang yang berkerumun itu menghampiriku atau menatapku dari kejauhan. Aku tak peduli. Toh, memang aku hanya ingin menulis apa adanya. Terdengar egoiskah? Ah, tidak, bukankah kadang kita butuh sendiri sejenak ^_^

Tinggalkan Balasan

