Tak Berkategori

Senin-Rabu-Jumat Terakhir ^_^

Posted by novi khansa on Sep 11, ’11 1:03 PM for novi khansa’s contacts
Akhirnya, libur lebaran akan usai.
Kursus akan segera dimulai.
Kuliah pun tak boleh lalai.Libur kursus sebenarnya nggak lama dibanding libur kuliah yang memang libur semesteran. Selama Ramadhan masih sempat kursus dan tentunya menikmati takjil pisang ijo khas Al-Manar😀

Libur kursus itu 2 pekan jelang lebaran sampai besok. Insya Allah, Selasa masuk kembali. Sementara itu, libur kuliah itu abis ujian (aku lupa uas tuh kapan ya, hahaha), yang jelas Ramadhan full libur dan sampai 3 pekan bakda lebaran. Kenyang-kenyang, deh… Aku sampai nyaris lupa kalau ternyata aku masih kuliah, ahahaha. Kapan sih selesainya? Sabar, Nop… Sabar *menghibur diri*

Jadinya, Senin-Rabu-Jumat terakhir, hehe…
Karena mulai tanggal 19, full Senin-Sabtu masuk kuliah dan kursus. Kalau kerja, sih dari abis lebaran juga udah ngutek-utek naskah.

Aku jadi rindu kuliah. Baguslah biar positif aja di kepala isinya😛 Rindu kursus juga, deh😀

Rindu duduk manis mendengar sang dosen mengajar, presentasi, ceramah, sampai kemudian setelahnya giliran kami yang presentasi ~_~.
Hehe. Yup, setiap semester pasti kebagian bikin makalah untuk semua mata kuliah, kecuali untuk bahasa Arab.

Aku suka penyampaian beberapa dosen yang benaran asyik dan betah berlama-lama ikut kuliahnya. Padahal, mata kuliahnya terbilang baru bagiku atau bisa juga penyampaian sejarah yang biasanya membosankan jadi mengasyikkan karena dibawakan oleh beliau. Jadinya, ngerjain tugas kuliah juga menyenangkan. Eh, tumben😛 Ada juga, sih yang bikin kepala pusing. Pemaparannya mau sejelas apa juga, kok aku nggak nyambung, ya ~_~

Tugas-Tugas Kuliah
Soal mengerjakan tugas kuliah banyak kisah serunya. Semester lalu, aku telat mengumpulkan 2 tugas kuliah, hehe. Satu di antara dua tugas itu tidak dipresentasikan. Satu lagi tak jelas kapan harus dipresentasikan (ini mah akunya aja yang lagi ndableg :P)

Karena berteman di FB, aku pun mengontak dua dosen dan alhamdulillah masih ada kesempatan. Semoga beneran diterima, ya, hehe.

Pernah juga karena aku kursus dan kuliah di tempat yang sama, aku mengumpulkan tugas kuliah saat kursus. Moga tidak bikin bingung, karena aku hampir selalu hadir di beberapa kelas😛

Tahun lalu, ketika nggak dapat pesawat dan kereta sepulang menjadi relawan di Jogja, aku mengirimkan email tugas kuliah ke sang dosen.
Soalnya, hari itu giliranku presentasi dan di rencana awal, seharusnya aku sudah di Jakarta.

Tapi, karena sesuatu hal, kepulangan diundur dan Senin itu masih ada jadwal ke lokasi bencana. Aku memang sudah memikirkannya untuk mengirimkan via email walau aku baru meminta izin ke sang dosen pada hari H via SMS pula😀

Dalam perjalanan menuju lokasi bencana, aku masih buka-buka laptop dan aku merasa sudah mengirimkan hingga saat sampai lokasi, email itu belum juga diterima.

Teman sekelasku yang jauh lebih tua dariku, aku repotkan (teman sekelasku yang akhwat itu terdiri dari ibu-ibu yang usianya 40an ke atas, kecuali aku dan satu temanku yang sepantaran). Dia juga nggak merasa menerima email, padahal tadinya mau titip dia dulu. Si dosen juga nggak menerima… huaaaa, nyangkut ke mana itu emailnya? Terus, kalau nggak ada email itu berarti nggak ada presentasi, donk.

Aku beberapa kali cek dan ricek via HP, mengirim ulang lewat fasilitas opera mini… Hingga akhirnya, sampai setelah aku mendapat kabar via telepon dari temanku.🙂

Yah, hari itu, aku merepotkan begitu banyak orang. Dari mulai temanku yang berkali-kali tidak menerima tugas kuliahku, temanku lainnya yang akhirnya membacakan makalahku,(fresh from Solo-Jogja :P) dan yang terpenting, aku sudah merepotkan sang dosen yang (eh nggak sopan deh aku) seorang doktor yang repot-repot ngurusin tugas kuliahku  yang beberapa kali nyangkut via email *_* dan kemudian mengeprintnya. Tapi, sepertinya juga dibantu admin kampus.

Sejak itu, si dosen yang nggak hafal-hafal namaku, lebih sering menyapaku dengan panggilan, “Yang waktu itu ke Jogja, ya” berkali-kali. Jogja jadi melekat sejak peristiwa tugas itu.

Eh, kira-kira beliau ngajar lagi nggak ya di semester 5 ini? Hehe. Kalau iya, ada kemungkinan aku akan izin ke Jogja lagi nih buat urus rumah baca😀 Nggak inget-inget, donk siapa namaku… ~_~ Jogja lagi, Jogja lagi😀

Sebenarnya nggak sekali kejadian ngumpulin tugas via email saat presentasi. Waktu aku lagi ikutan seminar tentang Palestina, aku yang niatnya mau ikut setengah hari, kemudian kuliah, akhirnya milih tetap di seminar dan meminta izin mengirimkan tugas via email. Alhamdulillah, diizinkan dan malah didukung.

Yah, harusnya banyak-banyak bersyukur, nih kuliah di sini🙂 Para dosen insya Allah pengertian dan tak mempersulit. Termasuk juga urusan bayaran yang walau dibandingkan tempat lain itu murah meriah, masih banyak aja yang suka telat atau hobinya nyicil kayak aku😛

Soal mahasiswa yang tetap hadir walau nggak ngerjain tugas kuliah juga ada. Dan itu biasanya dilakukan oleh oknum ikhwan. Aku pernah marah-marah di kelas saking berkali-kalinya tak ada makalah dan presentasi di kelas hanya karena mereka lalai. Aku dan temanku yang lain sempat dapat SMS permohonan yang panjaaaaaang dari salah satu ikhwan yang aku omelin. Yah, kalau sekarang keadaan sudah membaik dan aku juga udah nggak ngomelin mereka lagi😛

Foto
*saat main games di salah satu pengungsian
aah, jadi kangen ^_^

Tinggalkan Balasan

