Tak Berkategori

Tiga Ifthor Jama’i

Posted by novi khansa on Aug 13, ’11 2:04 PM for everyone
Sebelum bobo, halah, maksudnya sebelum istirahat, aku pengen cerita kejadian hari Sabtu🙂
Hari sabtu, tuh ada 3 ifthor jama’I
– ifthor bareng teman kursus bahasa arab bakda belajar🙂 Yang special itu ‘pisang ijo’ tentunya. Dan, teman-teman yang rame, lucu, heboh yang lumayan udah dekat🙂

– ifthor bareng teman kursus lama, ceritanya alumnus (alumni belon lulus alias keputus karena beberapa alasan)😀 Nah ini udah direncanain lama, tapi baru kesampean hari ini. Kangen sangat, karena kami lumayan dekat saat kursus bareng. Pernah mabit, jalan-jalan, dan piknik ke ragunan😀 Jadi, kudu harus ikutan.

-ifthor kampus STIDA. Nah, ini bisa dibilang mendadak. Aku dan salah satu teman sekelasku kebagian bawa buah2an.

Bingung juga, sampai akhirnya, aku janjian sama teman sekitar pukul 3 di Al-Manar untuk urus buah2an.
Alhamdulillah, temanku itu udah beli di pasar dekat rumahnya, jadi tinggal ngurusin aja😀 Dipotong-otongin, disusun, duh bikin ngeces😀

Aku berangkat telat, karena muter cucian dulu, kekekekek. Setelah 2 x naik angkot, aku niat ngojek dari RSUPP, tapi ga ada, metro juga lama, akhirnya nge-bajaj, deh, hehe.

Aku sampai sekitar pukul setengah 4 dan nggak lama langsung shalat Ashar dan setelah itu baru potong-memotong buah. Belum ada panitia yang datang, cuma si admin yang sibuk ke sana kemari. Aku sempat dititipin duit 1 juta buat bayar sate n gulai kambing, tapi aku nggak ikutan makan, uy😦

Rencananya pukul 4.15 itu, aku masuk kelas untuk belajar, tapi karena temanku masih sendirian, aku pun tetap stay sambil melakukan ini-itu. Sempat ketemu mudir kelas sore, tawar-menawar biar diizinin nggak masuk kelas😀 Asalnya, mah nggak diizinin :p

Nggak lama, satu demi satu akhwat lain muncul, dan aku pun undur diri sekitar pukul 5 kurang untuk kursus😀 Lumayanlah, masih dapat 2 makul, walau yg salah satunya telat, hehe.

Sekitar pukul 5 sore, teman kursus bahasa Arab lama SMS, dia mengabari kalau sudah sampai masjid, haduuh, gimana ini… Aku bilang aja aku masih kursus dan meng-SMS teman lain dan alhamdulillah, nggak lama mereka semua bertemu.

Salah satu ustad juga ustad yang ngajar kuliah sempat nanya, kenapa aku ada di situ, bukan di sana, hehe. Aku bilang aja, tadi udah di sana😀 Giliran di sini. Kami pun belajar seperti biasa, tapi kali ini agak susah untuk berkonsentrasi.

Soalnya, berkali-kali teman-teman STIDA mondar-mandir sambil bawa berbagai takjil, makanan besar, dll😀 Apalagi, ketika ruang seminar di sebelah itu mulai ramai dengan pengajian dan kemudian ceramah. Kami makin nggak konsen😛

Jadilah, setelah ‘keramaian’ itu, kami menyudahi kursus… Teman-teman bahasa Arab kali ini tidak berbuka di ruang seminar, tapi di masjid bawah sambil sebelumnya mengambil pisang ijo… *huhuhu, mupeng*

Dari kelas, cuma aku yang belok ke ruang seminar. Eh salah satu ustad juga, sih😀
Aku dan satu temanku ikutan berbuka di ruang seminar sampai ketika shalat Maghrib kami turun. Sampai masjid, aku ketemu teman bahasa arab lama dan teman bahasa Arab baru yang ternyata buka puasanya sebelahan. Dapat, deh semuanya🙂 Dapat ketemu semuanya.

Niatnya, bakda Magrib, nggak mau balik ke ruang seminar, tapi karena harus balikin sarung, mau nggak mau aku ke atas… dan lebih lucunya lagi, seorang teman bahasa Arab baru rikues semangka, haha… Akhirnya setelah balikin sarung, aku pun mengambil beberapa semangka yang kemudian kututupin tisu dan memberikan ke temanku. Jangan-jangan dia ngidam lagi😀

Fuuuh, tanpa perlu diketahui yang lain, hehe… aku dan temanku pun bergab ung dengan teman bahasa Arab kabur ke warung bebek depan untuk makan besar😀 Nah warung makan itu pas banget depan gang Al-Manar, jadi ketahuan kalau makan di situ, makanya aku dan temanku yang kabur dari ruang seminar itu, milih untuk tidak menghadap ke jalan. Kami pun makan-makan, cerita-cerita sampai tukeran kado, hehe. Aku dapat tasbih dan kantong hijau yang bagus🙂

Hari yang seru dan alhamdulillah, bisa kesampaian semuanya🙂
Eh ya, aku akhirnya dapat jatah pisang ijo juga, sih, hehehe. Temanku juga sempat ngambilin satu buat teman yang lain yang ngidam, hehe😀

ket. foto
1. rame-rame jelas Bahasa Arab di masa lalu😛
2. foto bareng teman sekelas STIDA yang sama-sama kabur😀 karena pernah sekelas bahasa Arab juga sambil pegang kado hasil tukeran ^_^
3. kado boneka yang kubawa🙂

*ditulis di hari Sabtu via HP dan kemudian dilengkapi tadi😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s