job

Tebak-Tebak Profesi ^_^

 

Sewaktu mengirim paket buat pemenang lomba, saya berbincang-bincang dengan si mbak yang melayani. Obrol ini-itu hingga dia bertanya.
“Mbak, guru, ya?”
“Bukan,” jawab saya.
“Face-nya face guru,” kata si mbak.😀

Eeeh, ada gitu face guru…. Ya, sih saya pernah jadi guru TPA sekitar setahunan, guru privat anak tetangga saya bertahun-tahun tahun lalu😛, guru bagi keponakan-keponakan saya, guru ketika ada acara dengan anak-anak, atau guru bagi adik-adik mentoring, hehe.

Pas banget karena dari kecil hingga hari ini, saya masih bercita-cita sebagai guru😛

Lain lagi ketika perkenalan dengan dosen baru di kelas. Beliau menanyakan apa aktivitas saya dan si dosen menebak. “Ibu rumah tangga, ya?”
Eh, apa wajah saya terlihat seperti IRT? Kalau itu mah salah satu cita-cita saya nanti. Kalau sekarang, baru bisa jadi BRT. Bu lik Rumah Tangga.😀

Bicara soal tebak wajah dan profesi. Sepertinya bukan yang pertama kali saya ditebak sebagai seorang guru. Kenapa, ya? Apa ada ciri di wajah saya yang memenuhi kriteria sebagai seorang guru? Hehe. Dulu, ketika di sebuah toko buku, ada seorang bapak menyapa saya, saya lupa kenapa, dan kemudian dia bertanya aktivitas saya, apa saya seorang guru atau mahasiswa?😀 Saya lupa saya jawab apa saat itu😛

Dari 2000-20003, lanjut 2005-2007, dan 2009-sekarang, saya memang berkali-kali menyandang status sebagai mahasiswa😀 Jadi, bukannya ngaku-ngaku kan kalau saya bilang saya ‘mahasiswa’ karena nggak semua mengerti, apa sih pekerjaan saya.😛

Di lain kesempatan sepertinya setahun lalu, seorang ibu di metromini pernah menyangka saya adalah pelajar, hahahaha😀 Si ibu ini tampaknya tertipu dengan rok abu-abu saya. Tapi, masa dia nggak lihat wajah saya? Kalau iya, berarti saya awet muda, donk😛 Dia tanya saya sekolah di mana?😛 Setelah itu, saya jelaskan kalau saya mau berangkat kuliah. Pernah juga, karena pakai rok putih, uang saya dikembalikan layaknya saya anak sekolah, hehe😛

Kalau berkenalan dengan teman-teman baru, saya nggak mau dan nggak bisa nebak-nebak profesinya. Mending tanya langsung aja😀 Banyak teman saya yang mbak-mbak akhwat itu adalah seorang guru. Apa memang pekerjaan terbanyak akhwat itu adalah guru? Atau pekerjaan perempuan pada umumnnya adalah guru?

Apa nggak ada gitu yang nebak saya itu desainer grafis, editor, atau layouter?😛

Kira-kira, apa saya bisa menebak profesi kamu dari wajah?😀

Dan apa, sih profesi kamu sesungguhnya? Halaaah :p

Kalau kamu seringnya ditebak sebagai apa?😀

*foto beberapa buku jatah, buku hadiah, dan buku pinjeman yang belum dibaca; KBBI; dan buku panduan penyuntingan naskah. ^_^

Tertarik jadi pekerja buku kayak saya?😀

Tinggalkan Balasan

