Tak Berkategori

Kapan Lulus?

Dari kemarin, ditahan-tahan nggak nulis, akhirnya nulis juga. Eh beneran, deh… Rasanya gatal banget pengen nulis.😀 Nulis udah kayak ‘jeda’ sesaat untuk kemudian berkutat dengan ini dan itu.

Seorang sahabat baik mulai mengeluh ketika tesisnya tidak juga kelar. Dia mulai pegal dengan pertanyaan, “Kapan lulus?” atau “Udah lulus belum?” atau “Gimana kuliahnya?” Saat itu,  dia memang sedang berkutat dengan tesisnya yang tampaknya sulit. Jadi, udah stres ditambah lagi pertanyaan-pertanyaan yang mungkin awalnya dianggap “perhatian” malah justru jadi menekan.

Aku berharap, sahabatku itu tetap semangat untuk mengerjakan tesisnya, tapi bukan karena tekanan, melainkan dia memang berniat untuk lulus.

Aku pun mengalaminya. Pertanyaan-pertanyaan standar, “Kapan lulus?” belakangan hadir plus ledekan, “Hareee genee masih kuliah,” OMG, minta dijitak, nih ~_~

Teman-teman yang tahu aku sedang kuliah bertanya, “Kapan lulus,” tanpa bertanya, aku itu angkatan berapa, huhuhuhu. Kuliahku yang S1 ini kan angkatan 2009. Mau nanya seribu kali juga, yaaa masih nanti lulusnya.

Tapi, mereka nggak salah juga, sih kalau ya kalau… emang mereka tahu aku pernah kuliah di tahun 2005. Nah, masalahnya kan karena ini pertanyaan basa-basi, jadi aku pun menjelasknya juga agak malas berpanjang-panjang.

So, karena ini uneg-unegku yang udah mulai bosan dengar kata, “Kapan lulus,” aku akan ceritakan.

Aku lulus D3 itu tahun 2003, lalu pada 2005-2007, kuliah setara D2 ambil studi Islam selama dua tahun dengan mangkir tugas akhir (aku nggak bangga lho untuk prestasi yang satu itu :P).

Antara 2007-2009, aku memang memikirkan untuk ambil kuliah lagi, antara kembali bergelut dengan desain, penyuntingan naskah, atau meneruskan studi Islam. Hingga akhirnya pada 2009, aku kembali ambil kuliah S1 jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, dan saat ini aku masih duduk manis di semester 5.

Okeh? Jadi, kapan lulus? Doain aja 2013 aku udah lulus, ya ^_^
Hari gini masih kuliah? Kalau bisa malah seumur hidup kita bisa belajar?

3 thoughts on “Kapan Lulus?

Tinggalkan Balasan

