terinspirasi

Inspirasi dan Hikmah

Aku menyadari walau hanya sesaat, dia mampu hadir dengan utuh. Memberiku semacam penyadaran, juga sebuah pemikiran yang begitu berseberangan. Aku sudah bisa menerima itu. Aku mampu tetap berada dalam lingkungan yang sama ketika aku pernah mengharapkan kehadirannya ada di sisiku.

Akan tetapi, ternyata aku masih ‘marah’, kesal, dan terdiam tatkala lagi-lagi berkaitan dengan hal tersebut. Aku seharusnya mampu menerima ketika aku pernah menuliskan kisah fiksinya dulu yang kali ini nyata-nyata di hadapanku walau tak persis sama. Memang ada orang seperti itu. Memang ada. Memang ada…. Banyak malah

Kenapa orang-orang seperti itu ada? Kenapa dia, mereka, atau siapa pun orangnya tak bisa membuka celah sedikit saja. Kalau ada yang membuka celah sedikit saja berarti mereka adalah orang yang berbeda, dan tentu saja itu juga ada. Pada intinya, aku harus menghormati sikap tersebut sama halnya aku juga ingin dihormati atas sikapku. Sikap yang hingga saat ini masih melekat dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Jujur saja, aku mulai tak nyaman lagi. Entah kali ini sampai kapan. Mungkin aku akan ‘silent’ lagi dan akan kembali dengan segala rupa yang ingin aku ceritakan? Atau aku akan cuek saja. Entahlah. Biarlah…. Tebakan-tebakan di masa lalu yang mungkin akan hadir lagi. Hmm, lagi-lagi aku harus menyadari tak seharusnya hal ini jadi beban pikiranku lagi.

Ah, sudahlah, toh aku tetap mendapatkan banyak hikmah. Hikmah buatku untuk mengevaluasi semua ini, lagi dan lagi. Aku mau ke mana, apa tujuanku, bagaimana selanjutnya?

Setiap orang memang memberi inspirasi, lalu?

Lalu, biarkan mereka dengan apa adanya mereka, ambil inspirasi dan hikmah yang ada  :)

Tinggalkan Balasan

