kehidupan · menulis

Akhir Pekan Bekerja :P

Gara-gara baca QN-nya Seto, [Sebaik-baiknya akhir pekan adalah tidak disibukkan dengan pekerjaan *_*” (bukan hadist)], jadi mikir.

Hari ini, tuh ada beberapa undangan. Undangan arisan teman D3, perkumpulan, dan rapat buat rihlah. Tapi, aku merencanakan, pokoknya Ahad kali ini nggak boleh ke mana-mana. Kudu di rumah, mengerjakan deadline dan deadline😛

Eh, tapi kan ini memang risiko freelancer. Malah pernah untuk pekerjaan melayout itu, dikasih data Jumat, dan harus selesai Senin.

Bukan bermaksud tidak puas, tapi aku sedang mengingat-ingat ketika kerja kantoran. Nostalgia ceritanya😛

Di sebuah penerbit, aku pernah magang untuk menyelesaikan tugas akhir. Tugas akhirku itu tentang peranan editor buku sekolah. Setelah lulus, aku sempat kerja di sana sebentar.

Aku masih ingat ketika magang di sana. Lumayan seru, sih. Eh sekarang hampir selalu kalau pulang kuliah atau kursus aku lewati gang tempat kerja aku itu, hehe.

Sekitar Mei 2004, aku kerja di bagian pracetak sebuah penerbit. Awalnya, aku tetap kekeh di bagian editing, tapi kenapa nggak untuk belajar hal lain. Toh masih berkaitan dengan penerbitan ^_^.

Di sini, aku kayak ‘kuliah’ lagi karena aku banyak belajar dari teman-temanku. Memang sih ada yang sudah didapat di kampus, tapi praktiknya tentu beda. Seru, deh pokoknya. Belum lama kerja, udah bawa kerjaan pulang ke rumah dan udah lembur di hari Sabtu😛

Yang pastinya, kerja di sini itu aku bisa baca buku-buku secara gratis, membeli banyak buku dengan diskon yang aduhai, dan tentunya dekat dengan segala sesuatu yang tentang buku-buku keren, hehe.

Aku kerja di sini sekitar 7 bulan, karena aku mau kuliah lagi ^_^ Kuliah sambil mencari tempat kerja yang lebih dekat dari rumah. Soalnya, kantor itu jauh bener, uy. Aku sudah mencari alternatif perjalanan ke sana dan memang memakan waktu lama, ditambah lagi di sana itu daerah macet.

Setelah resign, alhamdulillah, aku diberdayagunakan sebagai outsoucer ^_^ Jadi, walau sudah resign, aku masih suka beredar di kantor itu, hehe. Sampai-sampai temanku bilang, harusnya mah aku nggak usah pakai perpisahan segala, hehe.

Oh ya karena sempat jadi panitia gathering kantor, aku dibolehkan ikut gathering ke Cibodas, hehe. Seru, deh😛

Kantorku yang selanjutnya itu di biro desain. Awalnya aku kuliah di yayasan tersebut, kemudian diminta mengerjakan desain-desain produk, lalu di-hire menjadi salah satu staf, tapi part time gitu. Tapi, walau part time, aku pernah beberapa kali pulang pukul 12 malam. Kalau nggak diantar ya minta jemput orang rumah.

Sekarang, aku kerja di rumah plus memegang manajemen penerbit baru. Ada kantornya juga, kok. Kalau yang penerbit baru itu, aku hanya berkantor ketika rapat. Seringnya berkoordinasi via email, SMS, atau grup di BB.

Sementara itu, kantorku di rumah itu adalah ruangan berukuran 3 x 3. Di sini, ada dua meja, tiga rak buku, seperangkat alat shalat,😛 eh komputer, printer laser, laptop, TV yang layarnya masih cembung😛, kardus-kardus, kertas-kertas, dan hmmm kasur😀 Tapi, ini bukan kamar. Kamarku sendiri di sebelah ruang kerja. ada pintu yang menghubungkan ke kamar.

Awalnya bukan aku yang membuat ruang ini jadi sedemikian rupa, tapi ibu dan abangku. Makasi muach-muach😉. Meja komputer pun dibelikan ibu. Kursi kerja dan rak buku juga hadiah ulang tahun dari kakak perempuanku.

Di sinilah sekarang aku berada sambil mengutak-atik naskah, menulis, melayout isi buku. Aku menyebutnya gua, hehe… karena sinyal begitu susah.

Di sini juga para keponakanku bermain, mewarnai, dan membaca buku. Aku sedang mengumpulkan buku anak-anak, puzzle, alat tulis, dan lain-lain.

Kadang kalau ada pertemuan atau pengajian, ya di sini juga, hehe. Pokoknya selain jadi ruang kerja, ruang ini bisa jadi ruang berkumpul, bermain, sampai tidur, zzzz😛

So, akhir pekan bekerja?
Nggak masalah, ya ^_^

Ini cerita pekerjaanku, bagaimana cerita pekerjaanmu? ^_^
Moga sukses dan tetap semangat kakak😀

Keterangan foto
1. Ketika magang di penerbit delapan tahun lalu😀
2. Hari terakhir di sebuah kantor penerbitan tujuh tahun lalu😀
3. Ketika part time di sebuah biro desain empat tahun lalu😀
4. Kantorku sekarang

~home sweet office~
16 Oktober 2011

Tinggalkan Balasan

