ibu · puisi

Kepada Ibu

inilah waktu ketika aku merindu
lebih dari seminggu tak jumpa
rasanya aku tak semakin lupa
kepadamu, Ibu…

Ada banyak cerita
tentang ini dan itu
suatu ketika, dia, dan mereka

Tak hanya bisa kusampaikan
lewat telepon
Tak hanya bisa kusampaikan
dalam pesan….

Merindumu mengingatkanku
akan banyak kisah, mimpi, dan harap

Aku sungguh malu padamu, Ibu
seolah, aku lupa amanah bapak….
aku ingkar jalan yang aku pilih
karena aku sedemikian lelah berlari…

Belum lama kaubilang
kenapa aku begini?
Aku tak bisa mengelak dan diam

Mau berkali-kali kuungkap alasan
tak akan menjawab

karena,
ini sudah jadi pilihanku
menapaki jalan setengah berlari
setengah tertatih….

Kalau aku ceritakan lagi
tentang ini, itu, begini, dan begitu

Aku akan takut
aku tak mau lihat rautmu
yang bosan….

jadi biar kusimpan saja sendiri
hingga aku mampu memberi bukti

bisakah?
padahal aku rindu

Tinggalkan Balasan

