berpikir

Ingin Pergi Saja

Banyak rasa, lebih tepatnya ketika kautanyakan ada apa dengan diriku.

Kenapa? Kenapa harus merasakan banyak rasa? Karena aku manusia yang ternyata lebih lemah, rapuh, dan lalai lebih dari yang kuduga. Aku punya pengharapan begitu besar, aku punya keinginan dan mimpi yang membubung ke langit, dan aku punya kenyataan yang tak sesuai adanya.

Salahkah bila aku katakan, aku bermaksud baik, namun disalahartikan, dan aku benar-benar muak dengan sikapnya yang tidak berterus terang. Aku terus meracau mencari pembelaan, menanggapi keheranan, hingga pada akhirnya aku ingin memilih pergi.

Wahai kau yang bijaksana dan baik budinya. Tolong katakan sejujurnya saja, apa kesalahanku? Tak perlu takut kaubilang, “banyak.” Aku tahu salahku banyak, harusnya aku lebih banyak bermuhasabah dan mengoreksi diri. Bukan menyalahkan orang lain. Tapi, untuk hal yang satu itu, ini mungkin akumulasinya. Aku sedemikian sakit hati, marah, dan hampir selalu menangis mengingatnya.

Siapa yang tahu niat seseorang, kawan. Siapa yang tahu? Aaah, lagi-lagi aku picik. Lagi-lagi aku menangis, dan lagi-lagi aku kecewa dianggap serendah itu oleh dirinya. Haruskah aku tinggalkan walau sangat berat, tapi sudah berkali-kali membuatku terhempas dan sakit. Apa itu juga yang mungkin membuatku makin kurus hingga hari ini?

Benarkah kawan?

Aku ingin pergi rasanya, biar aku tak sedih kalau meninggalkan hal itu. Biar aku mulai lembaran baru pada sebuah tempat yang tak membuatku terikat.

Eeeh, aku sudah berjanji padamu, kalau aku menuliskan dan menceritakan ini padamu, berarti aku akan move on, melupakan kekesalanku, berhenti menangis dan mencari solusi.

Doakan saja aku, kawan….

Sungguh, aku terlampau lelah. Aku takut aku lemah dan melemah di sana. Aku takut ada lagi banyak prasangka terhadapku, aku takut kawan… walau berkali-kali kata ikhlas, sabar, dan apa tujuanku selalu dikatakan oleh mereka yang sedikit memahami permasalahan ini… aku tetap butuh kenyamanan.

Ingin perlahan, tapi pasti aku pergi. Semoga kali ini aku mampu mengatasi.

doakan aku teman imajinerku.

aku benar-benar ingin mengubah hidupku lebih baik lagi….

Tinggalkan Balasan

