belajar · berpikir · family · hikmah · ibu

Memiliki Toko

Memiliki Toko Dec 16, ’11 5:23 AM
for everyone

Salah satu cita-citaku adalah memiliki toko boneka, selain rumah baca dan obsesi lainnya, hehe.

Aku berencana, ketika berumah tangga suatu saat nanti, aku benar-benar bisa tetap tinggal di rumah. Mengerjakan pekerjaan secara freelance, mengajar, serta mengelola toko dan rumah baca.

*banyak maunya* :p

Ada gudang depan rumah ibuku yang isinya beraneka ragam barang. Asalnya ingin dibuat taman bacaan. Kakak sudah mengecat ruang kecil itu dengan warna ungu dan pink. Tapi, karena berbagai pertimbangan, tidak jadi.

Anggap saja rak-rak buku di ruang kerjaku jadi taman bacaan walau masih orang-orang tertentu dan keluarga yang bisa meminjamnya. Toh di sana juga biasanya para keponakan membaca buku, menggambar, mewarnai dan sesekali main komputer.

Jadilah gudang itu kembali menjadi gudang. Bedanya, gudang itu berwarna ungu dan pink😀

Hingga suatu hari, ibu memodali kami berjualan boneka. Yah, gudang kembali dirombak dan isinya sekarang adalah boneka-boneka.

Ow, salah satu keinginanku nanti akhirnya terwujud saat ini. Memang sudah sejak kakak berjualan boneka, aku juga ikutan.

Eh ya, aku pernah berjualan macam-macam semasa sekolah dan kuliah. Jualan boneka baru dimulai ketika aku SMU sampai D3. Hampir setiap hari, aku membawa tentengan besar ke kampus😀 Ada juga mahasiswa2 yang mengambil boneka untuk dijual lagi. Aku pernah memanfaatkan ruang loker untuk ‘rapat’ pedagang #eaaa. Dan serunya, sekretariat hingga dosen juga membeli boneka-bonekaku😀

Selanjutnya, ketika aku lulus D3, aku tidak terlalu konsen jualan karena nggak ada modal, jualanku ya begitu-begitu aja. Bisa dibilang angot-angotan.

Sekarang jelas beda. Di toko ini, sudah dipajang beraneka ragam boneka. Beberapa waktu lalu, aku dan ibu memfotonya. Niatnya untuk di-upload di blog dan FB nanti, setelah pekerjaan dan urusan beres.

Kemudian, ibu juga menyuruhku mulai membuat spanduk, mencantumkan nomor HP/telepon agar kalau ada pembeli dan mendapati toko sedang tutup, bisa menelepon.
Yah, aku setiap hari masih keluar sesuai jadwal kuliah, kursus, rapat, dll.

Ibu juga memintaku bisa mengurus penjualan secara grosir dan eceran selain dijual online.

Alhamdulillah, belum lama upload, sudah ada yang pesan.

Alhamdulillah, ada teman yang membeli secara grosiran setelah sebelumnya bertanya-tanya dulu.

Beberapa hari ini, menambah aktivitas melayani pembeli di rumah setelah ini-itu. Membuka toko, mengambil barang di toko dengan meminjam motor kakak, dan menemukan pernak-pernik, dari mulai boneke rijek, boneka yang harus dijahit, rooling dor yang rusak, sementara harus berangkat kuliah, dan seru, deh😉

Yah, moga bisa menjalaninya😉

Pesan sponsor:
Insya Allah, sekalian launching mau promo. Promo kayak apa, lagi dirancang😀
Sementara, upload fotonya sih di FB, hehe. Pengen bikin blog juga, tapi belum tahu di mana. Pelan-pelan😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s