Tak Berkategori

Let’s do it

“Memulai”, kata itu tampak begitu sulit dilakukan. Padahal, memulai bisa dari hal yang sangat sederhana sekalipun. Hmm, seperti memulai menghargai diri. Memulai untuk hanya bergantung kepada-Nya. Memulai untuk lebih disiplin. Memulai sadar akan banyak hal.

Lalu, kata “tidak peduli”, tampaknya akan menjadi urutan selanjutnya. Hmm, di sini bukan tidak peduli dengan kemanusiaan, keadaan, lingkungan dan lain-lain. Tapi, maksudku… tidak peduli kepada anggapan orang yang membuat kita berhenti bermimpi, berhenti bergerak, dan banyak lagi.

Tanpa sadar, kata-kata orang kadang sangat ‘menggangu’ dan mematahkan semangat. Kata-kata orang menjadi sesuatu yang kita harapkan. Kata-kata orang yang tak selamanya bisa dipercaya. Kata-kata yang kemudian menghancurkan dan mematikan kita…. Mungkin aku akan dianggap tak memiliki sikap sehingga mudah memercayai atau mendengarkan orang. Bukan, bukan itu.

Aku hanya ingin aku mampu melakukan banyak hal dan aku tak perlu pedulikan kata-kata orang lain yang negatif, atau kata-kata yang sebenarnya harapan palsu. Tentunya tetap berpegang teguh pada sangka baik. Hanya saja, aku harus lebih menyadari kalau harapan dan tumpuan terbaik hanya Allah.

Lalu, masih banyak lagi sikap-sikap lain yang harus bisa kulakukan. SEKARANG.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s