teman

Untukmu yang di Sana :)

Feb 2, ’12 11:33 AM
for everyone

“Mungkin ujianku tak sebesar ujianmu,” ujarmu setiapku mengadu.
Kemudian, kamu akan membesarkan hatiku dan meyakinkan aku kalau aku sanggup lewati dan jalani.

Ah, sobat… mungkin kau tak akan pernah lupa malam-malam kita bersama, untaian kata yang tak pernah habis untuk sampaikan banyak cerita. Wajar saja kalau ada lara, tapi tentu ada juga rona bahagia. Kemudian, tegar dan tangguh selalu ingin kita raih bersama, menyatakan bahwa ini harusnya tak seberapa.

Kita bukan ingin saling mengeluh, tapi kita ingin saling membagi. Bahwa kamu dan aku punya cara tersendiri untuk saling mengisi. Kamu ingatkanku akan sebuah keadaan yang tak selamanya indah. Ah, aku tahu, kamu pun tak kuasa untuk menjalin kata-kata menceritakan kisah demi kisah. Lalu, aku dengan terkesiap mencoba menerka. Ada apakah sahabat?

Kita tak pernah saling memaksa, tapi kita selalu punya banyak cerita… Akankah sama dengan rencanamu membuat tulisan itu. Aku pikir memang tak harus selalu sama, tak selalu indah, tentunya harus ada hikmah.

Dalam untaian kata tercetus begitu saja bahwa kita tak bisa berpura-pura. Bukan ingin merasa menderita, hanya ingin tuangkan gundah pada sahabat, berharap ketika esok pagi menyapa, kamu dan aku akan tersenyum.

“Hujankah di sana?” tanyamu sesaat setelah hujan deras datang.
“Hujan…” jawabku.

Aku ingin duduk di sini menatap hujan, meneruskan cerita-cerita yang akan kujalin, kusampaikan padamu di sana.

Aku di sini, mendoakanmu,
moga makin kuat berpijak,
moga makin yakin dengan berbagai hal yang kauhadapi di awal tahun ini.

Aku percaya kamu mampu lalui semua tantangan dan halanganšŸ™‚

Tinggalkan Balasan

