Tak Berkategori

Berbagi Peran

Menikah, kemudian mempunyai anak adalah fase yang sedang kuhadapi. Dengan begitu, bertambah satu peran lagi dalam hidupku. Fase indah ketika si dia lahir dengan mudah, persalinan yang normal, anak yang sehat. Diiringi kecupan lembut di dahi dari suami tercinta yang sedari awal menemani.

Kini, aku menjadi seorang ibu bagi anakku Noval Muhammad Al-Fatih. Anak lelaki yang kini usianya 2 bulan 12 hari. Ia lahir 1 Mei 2012 pukul 02.15 pagi.

Hari-hariku makin berbeda. Makanan, minuman alhamdulillah tak lagi terasa pahit. ASI akhirnya keluar di hari ke-3. Keluarga, dan terutama suami begitu mendukung aku memberi ASI. Kemudian, aku pun mulai mengenal bagaimana memerah ASI karena aku pun masih harus kuliah semester akhir…. 

Aku adalah anak, adik, bu lik, istri, menantu, dan kemudian menjadi ibu. Di luar itu, aku adalah mahasiswa yang terdaftar di 2 institusi (karena 1 dan lain hal yang akan aku ceritakan nanti :D), pedagang boneka dan mainan anak, editor freelance, penulis yang sudah lama tak produktif😀, relawan sekaligus tim inti sebuah komunitas…

Dan, ternyata tak mudah untuk menjadi seperti di atas setelah aku hamil dan kemudian memiliki anak.

Sebuah percakapan dengan seorang teman yang membuatku terpecut… prioritas keluarga, anak….

Sebuah ucapan yang kala itu terasa hambar ketika aku hamil di awal-awal yang membuatku tak produktif ditambah aku pindah rumah ke tempat yang jauh dari tempat aktivitasku… Tak bisa lagi beraktivitas optimal di komunitas…

Sebuah keadaan yang membuatku harus bisa mengatur, karena memang tak bisa dipilih, tapi harus dijalani.

Berbagi peran…

Apa prioritasku,

ini akan terus menjadi PR untukku… jika aku masih meragu atau tak mampu mengatur secara baik.

Al-Fatih, yah….. yang pasti dia jadi prioritas utamaku setelah peranku sebagai istri…

 

2 thoughts on “Berbagi Peran

  1. waah selamat ya mbak.. kiat2 biar tetep semangat dong mbak… sekarang aku sdh hamil 7 bulan dan lagi kuliah sem akhir ini…

Tinggalkan Balasan

