Tak Berkategori

Kenyamanan dalam Berteman

Entahlah, rasa-rasanya saya lelah berbicara soal ini. Tiba-tiba hari ini saya dapat jawaban itu. Bahwa saya tak lagi akrab karena memang saya merasa tak nyaman. Saya merasa dia tidak lagi bisa saya harapkan dalam berteman, apalagi bersahabat.

Saya pun berpikir, sudah sebaik apa saya dengan teman-teman dan sahabat-sahabat saya? Bukankah mereka ada yang bertahan, tetapi ada juga yang pergi begitu saja. Bukankah banyak salah paham yang tak terselesaikan. Bukankah ketika saya berupaya menjelaskan, ia menutup semua pintu itu.

Lalu, saya dapati diri saya memang tidaklah sempurna. Menggelitik segala keadaan saya saat ini. Lupa pada hari spesial, tak ingat harus  berbuat apa dengan teman, berharap terlalu banyak pada mereka yang belum tentu nyaman dengan saya saat ini.

Menengok masa dahulu sepertinya tak memyelesaikan masalah saat ini karena saya malah jadi galau, sedih, perih…

Lalu bagaimana?
Tetap bersikap baik memang jadi jawaban, tanpa lagi perlu jujur perasaan kepada si teman… wait and see… apa saya terlalu banyak berharap dan dikasihani, atau sudahlah… saya lelah.

Saya hanya ingin berharap pada diri saya saja…
Bahwa saya akan berusaha baik, tetap baik, dan akan selalu baik… em… ya itu saja.

Tinggalkan Balasan

